Welcome

Senin, 06 Desember 2010

Perbandingan OS yang ada pada Handphone

Dibawah ini saya akan mencoba membandingkan antara Windows Mobile dengan Android.

Perbandingan Windows Mobile dan Android, diantaranya :

- Dukungan Software
Pada Windows Mobile, sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang kompatibel. Sayangnya, Windows Mobile tidak memiliki store khusus seperti iStore milik iPhone yang berguna menyediakan aplikasi-aplikasi tersebut pada satu tempat.

Pada Android, Aplikasi masih sedikit, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah banyak mengingat Android adalah OS open source. Hampir semua aplikasi bisa didapat gratis, dan dapat didownload melalui fasilitas Android Market.

- Performa
Pada ponsel Windows Mobile yang tidak menggunakan touchscreen memiliki kinerja telepon yang cukup baik, sedangkan yang menggunakan touchscreen sebalikmya.

Pada ponsel Android kurang nyaman jika dipakai untuk melakukan panggilan telepon. Namun, kelebihannya adalah pada menu-menu notifikasi yang mudah dipahami.

- Teknologi Display
Pada Windows mobile menggunakan display yang tidak menggunakan touch dan touch dengan teknologi resitive. Memerlukan stylus dalam pengoperasian.

Pada Android, berbeda dengan windows mobile, Android mengadopsi teknologi capasitive untuk teknologi display-nya.

- Stabilitas
Pada ponsel Windows Mobile yang menggunakan touchscreen, mengeluh karena ketidakstabilan dari kinerja ponsel ini. Ponsel Windows Mobile yang tidak menggunakan touchscreen dinilai lebih stabil kinerjanya.

Pada Android dibuktikan stabil ketika diinstal lebih dari 50 aplikasi.

- Perusahaan
Pada Windows mobile terintegrasi dengan Exchange atau Outlook, jadi disediakan oleh pengembang yang sama yaitu Microsoft.

Pada Android masih mampu sedikit mengimbangi dengan kemampuan Android untuk terintegrasi dengan Exchange server tanpa hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar